Selamat datang di Kios-Tutorial
Referral Banners

Bisnis Alternatif Menggiurkan Selain Adsense

Sunday, October 25, 20150 komentar

Salam sejahtera sobat kios-tutorial. Siapa yang gak mau jadi publisher google adsense, saya yakin hampir semua blogger menginginkannya. Apalagi kita mendengar kesuksesan para blogger dalam dunia adsense, seperti mbak Indri Lidiawati yang menjadi si empunya Juragancipir.com dan juga Linda Ikeji seorang Nigerian yang meraih kesuksesan dalam dunia blogging. Namun kesuksesan yang mereka raih saya yakin pasti pernah mengalami jatuh bangun dalam menjalankan bisnis blog atau webnya.

Sebenarnya diluar dunia maya masih banyak bisnis yang menjanjikan dengan hasil yang mungkin bisa melebihi dari bermain adsense. Salah satunya yaitu bisnis warung kopi atau angkringan. Sebutan warung kopi mungkin karena tempat bisnisnya berada pada bangunan yang diseting sedemikian rupa seperti layaknya warung-warung pada umumnya. Sedangkan angkringan mungkin gara-gara jualannya pakai gerobak trs berada diluar ruangan atau di pinggir jalan mungkin yak.

Bisnis Alternatif Menggiurkan Selain AdsenseOK, kita kembali ke topik. Kenapa saya bilang menggiurkan ? Menurut pengamatan saya pribadi, mereka bisa menghasilkan 100 - 200 ribu semalam untuk sekelas angkringan bahkan mungkin bisa lebih. Kalau warung kopi saya yakin pasti lebih dari itu hasilnya, karena mereka buka rata-rata dari siang sampe malam.
Jika kita bandingkan dengan bermain adsense mungkin apa yang diperoleh angkringan tidak seberapa, tapi perlu diingat bahwa bermain adsense juga tidak langsung menghasilkan uang yang gede. Mari kita lihat apa saja yang diperlukan untuk bermain adsense dan membuka angkringan secara global.

ANGKRINGAN

  1. Gerobak
  2. Gelas dan Cangkir
  3. Teko
  4. Sendok
  5. Piring kecil (lepek)
  6. Meja
  7. Kursi panjang
  8. Tikar
  9. Waktu dan tenaga

GOOGLE ADSENSE

  1. Komputer / Laptop
  2. Jaringan internet
  3. Pengetahuan mengenai blog dan SEO
  4. Biaya hosting (jika tidak gratisan)
  5. Waktu dan tenaga
Kalau dilihat dari kebutuhan secara global yang saya tulis di atas, mungkin biaya awalnya hampir sama. Yang membedakan adalah jika angkringan kita bisa langsung buka lapak sedangkan untuk google adsense kita harus membangun blog atau web paling tidak 3 bulan untuk bisa didaftarkan menjadi mitra adsense. Tidak hanya sampai disitu saja, kita masih harus menjalani tahap review. Iya kalau diterima, kalau di tolak ? Kita harus memperbaiki blog atau web sesuai aturan yang ditetapkan oleh pihak adsense, kemudian kita daftarkan lagi. Iya kalau diterima, kalau di tolak ? lagi dan lagi kita harus membenahi blog atau web agar sesuai dengan keinginan pihak adsense. Begitu seterusnya jika kita masih awam dengan dunia blog.

Sekarang kita bicara seolah-olah sudah bisa menjadi mitra adsense. Apa iya pada bulan pertama kita bisa merasakan hasilnya ? saya rasa tidak. Kita harus membangun trafik agar bisa menghasilkan dollar yang besar.

Sedangkan angkringan, saya yakin pada bulan pertama kita sudah bisa merasakan hasilnya. Meskipun tidak seberapa, namanya juga masih baru. Perlu waktu juga untuk mengenalkan angkringan kita kepada masyarakat sekitar.

Untuk didaerah saya sudah banyak yang melakukan bisnis warung kopi atau angkringan. Sebagai contoh ada 1 warung yang sering saya lihat tidak pernah sepi dari pengunjung. Puluhan motor dan beberapa mobil setiap harinya parkir disitu. Warungnya biasa saja, yang dijual juga sama seperti warung-warung lainnya. Banyak yang bilang tak ada bukti namanya HOAX, tapi maaf memang saya belum sempat mengambil fotonya karena ide artikel ini muncul juga malam ini. Dan rumah saya sekitar 30km dari warung tersebut. Tapi saya akan memberikan nama dan alamatnya (jangan di anggap promosi). 

Nama warung : WAKOKA
Alamat : Jl. Menur, Siman, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur 63471

Bagi sobat blogger yang lewat atau jalan-jalan ke kota ponorogo, silahkan mampir atau hanya sekedar lewat saja untuk membuktikannya. 

Saya sendiri punya rencana untuk membuka angkringan, tapi sampai detik ini masih belum terlaksana gara-gara masih belum bisa membagi waktu. Antara menembus adsense dan keluarga. Jangan salah, meskipun saya menulis artikel ini tetapi saya masih penasaran dengan adsense. Dan blog kios-tutorial saat ini masuk dalam tahap review.

Kesimpulan saya : apapun bisnisnya, jika kita kelola dengan baik pasti akan membuahkan hasil yang manis.

Tetapi jika sobat blogger sudah bosan dengan e-mail dari adsense yang isinya penolakan terus-menerus, tidak ada salahnya melirik ke bisnis angkringan atau warung kopi ini. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kita dalam dunia bisnis. Dan maaf kalau tulisannya acak-acakan, karena tidak ada persiapan sama sekali alias spontan keluar dari otak saya saat ini juga. Baca juga : Sharecash, Alternatif PPD Selain Adsense
Share this article :

Post a Comment

- Maaf, komentar LINK AKTIV / IKLAN akan saya HAPUS
- Komentar sara / spam akan saya hapus
- Jika ada link gambar yang mati laporkan disini
- Berkomentarlah dengan bijak sesuai dengan artikel
- Komentar anda merupakan undangan buat saya

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2013. Tutorial Tips & Trik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Re-Design by Kios
Proudly powered by Blogger