Selamat datang di Kios-Tutorial

Cara Mudah Membuat Kotak Script Sederhana Di Blog

Thursday, May 21, 20151komentar

Membuat kotak script sederhana - Sederhana sih, tapi buat saya ini sangat berguna. Karena template blog ini jika saya pake quote pasti jadi berantakan, makanya saya bilang penting banget. He-he-he....
Untuk model kotak script sendiri ada 2 macam menurut saya yaitu, kotak script tanpa scroll dan kotak script dengan scroll. Sebenarnya buat apa sih kotak script ? Jika hanya sebagai penanda, kita juga bisa memakai tulisan miring, tulisan tebal atau tulisan berwarna. Kalau pendapat saya, kotak script memudahkan pembaca untuk fokus kepada apa yang ada di dalam kotak tersebut. Nah, kalau menurut anda ? ...... Silahkan di jawab nanti pas mau tidur. He-he-he

Langsung saja deh, kali ini saya akan berbagi cara membuat kotak script dengan scroll dan tanpa scroll. Tapi pelan-pelan bacanya ya .. . . soalnya sangat sederhana caranya, siapkan rokok - kopi - cemilan - istri kalau dah ada buat penyemangat di malam hari. He-he-he
Cara Mudah Membuat Kotak Script Sederhana Di Blog

Membuat Kotak Script Tanpa Scroll

1. Login ke akun Blog anda
2. Buat artikel baru (entri baru)
3. Klik bagian HTML
Cara Mudah Membuat Kotak Script Sederhana Di Blog
4. Copy kode di bawah ini dan Paste pada bagian HTML tersebut

<div style="border: 3px #011BFF Double; padding: 10px;background-color:#ffffff;
text-align: left;">
.Hapus dan ganti dengan selera anda.</div>
keterangan !
  • 3px = tebal garis tepi
  • #011BFF = warna garis tepi
  • Double = model garis tepi
  • #ffffff = warna background
Cara Mudah Membuat Kotak Script Sederhana Di Blog
5. Lalu klik COMPOSE (sebelah HTML). Dan hapus tulisan .Hapus dan ganti dengan selera anda. dengan kode html atau kata lainnya.
Cara Mudah Membuat Kotak Script Sederhana Di Blog
6. Silahkan pratinjau dulu sebelum di SAVE.

Jika anda menghendaki kotak script yang ada scrollnya, silahkan Copy kode di bawah ini dan lakukan langkah-langkah seperti di atas.

Membuat Kotak Script Dengan Scroll


<div style="border: 3px #011BFF Double; padding: 10px;background-color:#ffffff;
overflow: auto; height: 50px; width: 300px;
text-align: left;">
.Hapus dan ganti dengan selera anda.</div>
keterangan !
  • 3px = tebal garis tepi
  • #011BFF = warna garis tepi
  • Double = model garis tepi
  • 50px = tinggi kotak
  • 300px = panjang kotak
  • #ffffff = warna background
Untuk model garis tepi, silahkan lihat daftar di bawah ini :
    DOUBLE

    DOTTED

    DASHED

    GROOVE

    INSET

    OUTSET

    RIDGE

    Dengan menambahkan kotak script seperti di atas maka artikel kita akan kelihatan lebih rapi dan enak dipandang mata. Dan langkah-langkahnya juga sangat sederhana. Selamat mencoba.
    Share this article :

    + komentar + 1 komentar

    January 13, 2016 at 9:35 PM

    ok segera ane cob gan thanks

    Post a Comment

    - Maaf, komentar LINK AKTIV / IKLAN akan saya HAPUS
    - Komentar sara / spam akan saya hapus
    - Jika ada link gambar yang mati laporkan disini
    - Berkomentarlah dengan bijak sesuai dengan artikel
    - Komentar anda merupakan undangan buat saya

     
    Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
    Copyright © 2013. Tutorial Tips & Trik - All Rights Reserved
    Template Created by Creating Website Re-Design by Kios
    Proudly powered by Blogger