Selamat datang di Kios-Tutorial
Referral Banners

Cara Gampang Download Dari Youtube

Sunday, May 17, 20150 komentar

Cara download di youtube - Kalau mendengar istilah download, mungkin kita langsung berpikir tentang IDM (internet download manager). Tapi kadang-kadang kita sudah memasang mesin telusur terbaru dan IDM terbaru pun masih tidak bisa download langsung dari youtube. Saya sendiri juga bingung, beberapa bulan yang lalu setelah PC instal ulang saya pasang semua software yang dibutuhkan. Lalu saya coba download video dari youtube, hasilnya sukses ..... icon IDM muncul di kanan atas video yotube, dan tinggal klik langsung bisa jalan dengan IDM.

Cara Gampang Download Dari YoutubeNamun setelah beberapa minggu, icon IDM tersebut sudah tidak ada lagi di kanan atas video youtube. Kalaupun ada jika kita klik isinya bukan video yang diputar, akan tetapi hanya sortcut yang terunduh. Nah, akhirnya saya menjelajah ke dunianya mbah gugel untuk bersilaturahmi. Ternyata ada banyak cara untuk download video dari youtube, dan yang akan saya share disini adalah cara yang sederhana namun mempunyai banyak pilihan. Langsung saja simak langkah-langkahnya di bawah ini !

Cara Cepat Download Dari Youtube

1. Buka video youtube yang akan di download
2. Lalu tambahkan "SS" sebelum kata youtube...bla...bla...bla (tanpa tanda petik, lihat gambar di bawah)
kios-tutorial.blogspot.com
URL asli
Cara Gampang Download Dari Youtube
setelah ditambah SS
3. Lalu tekan Enter, dan muncul tampilan seperti di bawah ini
Cara Gampang Download Dari Youtube
4. Silahkan pilih format yang ada di dalam kotak merah di atas dan otomatis akan terunduh lewat IDM.

Jika video yang akan di download menyediakan format lebih tinggi (Mp4 720p misalnya), maka otomatis akan muncul di dalam kotak merah di atas. Jadi format dalam kotak merah yang saya ambil contoh di atas maksimal hanya Mp4 360p.

Sebenarnya bisa juga dengan mengcopy URL youtube dan di paste dalam kotak disebelah kiri tulisan download warna kuning di atas. Tapi menurut saya itu tidak efisien. Namun itu terserah anda mau pakai cara yang mana. Semoga para pecinta download dari youtube bisa tetap menikmati download via IDM dengan cara di atas. Selamat mencoba.

Share this article :

Post a Comment

- Maaf, komentar LINK AKTIV / IKLAN akan saya HAPUS
- Komentar sara / spam akan saya hapus
- Jika ada link gambar yang mati laporkan disini
- Berkomentarlah dengan bijak sesuai dengan artikel
- Komentar anda merupakan undangan buat saya

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2013. Tutorial Tips & Trik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Re-Design by Kios
Proudly powered by Blogger