Selamat datang di Kios-Tutorial
Referral Banners

Pengalaman Diterima Google Adsense

Friday, November 21, 20140 komentar

Pertama Kali Diterima Google Adsense

Google adsense http://kios-tutorial.tk
Menjadi Bagian Dari Google Adsense - Jum'at siang yang sangat panas. Blog ini saya buat di akhir tahun 2013 yang lalu tepatnya pada bulan desember dan bulan depan genap 1 tahun usia kios-tutorial.blogspot.com. Tapi sampai sekarang saya sendiri masih belum paham dengan istilah blog yang SEO friendly. Dan artikel-artikel yang saya tulispun juga seadanya dan sebisanya saja, entah itu masuk dalam kriteria SEO Friendly atau bukan biarkan tugas mbah gugel yang menilai. Yang jelas, elemen-elemen di dalam blog ini sangat sederhana seperti :
  • Ada Meta Description dan Tittle Tag
  • Ada Keyword
  • Ada Heading Tag
  • Gambar punya Alt Tag
  • Template punya Johny
Cuma 5 poin diatas yang saya pahami dalam membuat sebuah blog maupun menulis artikel. Sekitar 3 atau 4 bulan setelah blog ini jadi, saya  berfikir bagaimana menghasilkan uang dengan blog. Setelah mencoba berbagai macam advertising yang ada, akhirnya saya menjatuhkan pilihan untuk bergabung dengan google adsense. 

Mulailah saya mencoba melakukan pendaftaran di google adsense tanpa memperdulikan syarat dan ketentuan yang mereka tulis, karena pada waktu itu saya juga gak tahu. Setelah menunggu beberapa hari, saya terima kiriman e-mail penolakan dari google adsense. Tapi saya gak putus asa, pendaftaran ke dua, ke tiga, dan sampai ke berapa saya juga lupa. Tapi hasilnya tetap sama, e-mail penolakan selalu muncul didalam inbox.

Akhirnya saya berhenti untuk daftar ke google adsense, dan untuk beberapa bulan saya berusaha mencari informasi mengenai syarat dan kebijakan google adsense dan tetap menulis artikel-artikel yang saya bisa. Akhirnya pada bulan september 2014 saya kembali mengajukan permohonan kepada google adsense. Dan lagi-lagi sebuah e-mail penolakan yang saya terima. Kali ini saya bersemangat sekali, karena e-mail tersebut berisi kurang lebih seperti ini :

"artikel blog anda kurang banyak"

Dalam hati saya berfikir, "berarti semua elemen yang ada pada kios-tutorial ini sudah masuk dalam kriteria google adsense". Akhirnya saya berusaha menulis artikel beberapa hari sekali, itupun masih juga ditolak sama adsense. Lalu pada tanggal 14 November 2014 saya menulis lagi dua buah artikel tentang Internet Download Manager dan 3 Langkah Membuat Efek Retro. Setelah dua artikel tersebut saya publikasikan, kemudian saya mencoba untuk mengirimkan permohonan kepada google adsense (entah permohonan yang ke berapa puluh).

Akhirnya pada tanggal 18 November 2014, saya iseng untuk membuka blog ini. Antara percaya dan tidak, ternyata permohonan saya diterima oleh pihak google adsense yang ditandai dengan munculnya iklan-iklan dari google adsense di beranda blog ini dengan status blog sebagai berikut :
  • Umur blog belum genap 1 tahun
  • Total artikel sampai tanggal 18 November 2014 adalah 62
  • Alexa rank sekitar 5jt an
  • Total pengunjung rata-rata masih di bawah 100/hari 
  • Page Rank 0 ( N O L )
Nah, dengan status blog ini seperti diatas. Silahkan kalian menyimpulkan sendiri bagaimana caranya agar diterima google adsense. Jadi, untuk kalian yang sudah mencoba mendaftar ke google adsense terus hasilnya nihil alias ditolak, jangan putus asa karena mungkin ada sesuatu yang google adsense tidak suka dalam blog kalian. Mungkin artikel ini bisa membantu Tips SEO Friendly.

Keuntungan dari google adsense adalah cukup dengan satu akun kita bisa memasang iklan dari google adsense ke seluruh blog yang kita punya. Setelah blog ini diterima di google adsense ternyata tantangan yang saya hadapi malah semakin besar. Karena untuk bisa menghasilkan pundi-pundi dollar dengan blog kita, kita harus bekerja ekstra keras. Selamat mencoba dan jangan lupa berdo'a, semoga blog kalian bisa diterima google adsense.

Terima kasih sudah berkunjung dan meluangkan waktu untuk membaca

Pengalaman Diterima Google Adsense

Tutorial Tips & Trik Photoshop | Illustrator | Cinema 4D | Blog & Seo

Share this article :

Post a Comment

- Maaf, komentar LINK AKTIV / IKLAN akan saya HAPUS
- Komentar sara / spam akan saya hapus
- Jika ada link gambar yang mati laporkan disini
- Berkomentarlah dengan bijak sesuai dengan artikel
- Komentar anda merupakan undangan buat saya

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2013. Tutorial Tips & Trik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Re-Design by Kios
Proudly powered by Blogger