Selamat datang di Kios-Tutorial
Referral Banners

Cara Memasang Iklan Diatas Dan Dibawah Artikel

Thursday, November 27, 20140 komentar

Memasang iklan diatas dan dibawah artikel - Sebenarnya kita bisa dimana saja meletakkan iklan yang sudah kita punya. Akan tetapi jika iklan yang mau kita pasang itu berasal dari google adsense, kita perlu berpikir dua kali dalam penempatan iklan yang tidak melanggar aturan-aturan yang sudah ditetapkan oleh pihak adsense.  Lain halnya dengan iklan dari tempat lain yang notabene tidak ada batasan dalam pemasangan iklan.

Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang iklan yang kita dapat dari google adsense. Untuk memaksimalkan kinerja iklan dan ruang yang ada didalam blog kita, kita harus bisa melihat tempat-tempat strategis didalam blog kita untuk menempatkan iklan. Akan tetapi ada beberapa jenis iklan yang tidak bisa atau tidak akan bekerja maksimal untuk template-template tertentu. Saya ambil contoh template yang tidak bisa dipasangi semua jenis iklan yaitu mbaktini.blogspot.com. Disitu iklan yang cocok untuk di tempatkan didalam artikel adalah iklan baris. Bukan berarti jenis iklan yang lain tidak bisa, tetapi jenis iklan selain iklan baris jika kita tempatkan di atas atau di bawah artikel akan merusak tampilan dari blog itu sendiri. Apa kita mau pengunjung kabur gara-gara tampilan blog kita amburadul ? Saya yakin tidak.

Untuk iklan dari adsense, kalau saya tidak salah baca jumlah iklan yang boleh tampil dalam sebuah blog adalah 3 iklan yang bersifat content dan 3 iklan yang bersifat iklan baris. Nah ..... untuk memaksimalkan ruang iklan didalam blog kita dan tidak melanggar aturan dari adsense, kita perlu menggabungkan dari kedua jenis iklan tersebut.

Sebagai contoh iklan yang ada dalam blog ini. Sebenarnya masih banyak tempat yang bisa saya pasangi iklan dari adsense, akan tetapi jelas itu melanggar aturan dari pihak adsense. Seperti kita lihat dalam blog ini jika kita menuju beranda, iklan yang tampil sebanyak 2 buah. Kalau kita masuk kedalam artikel, maka kita akan melihat iklan sebanyak 5 buah. Untuk memasang iklan diatas dan dibawah artikel, silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini

Cara Memasang Iklan Diatas Dan Dibawah Artikel

Cara Pasang Iklan Diatas Dan Dibawah Artikel

1. Login ke akun blogger kalian

2. Klik Template lalu Edit Template

3. Kemudian cari kode berikut <data:post.body/> menggunakan Ctrl + F

4. Parse dahulu kode iklan agar bisa terbaca PARSE DISINI

5. Jika sudah ketemu letakkan kode iklan yang sudah di parse diatas atau dibawah <data:post.body/> (jika <data:post.body/> ada banyak, silahkan coba satu-satu. Kalau diblog ini saya tempatkan diatas dan dibawah <data:post.body/> yang ke dua)
Cara Memasang Iklan Diatas Dan Dibawah Artikel
6. Kemudian SAVE Template dan lihat hasilnya (kalau iklan adsense akan ada jeda waktu agar iklan bisa tampil)

Bagaimana mudah bukan ? Artikel diatas adalah salah satu dari sekian banyak cara untuk mengoptimalkan iklan dari google adsense. Bagi kalian yang belum bisa mendapatkan iklan dari adsense, silahkan baca Pengalaman Pertama Google Adsense

Terima kasih sudah berkunjung dan meluangkan waktu untuk membaca

Cara Memasang Iklan Diatas Dan Dibawah Artikel

Tutorial Tips & Trik Photoshop | Illustrator | Cinema 4D | Blog & Seo

Share this article :

Post a Comment

- Maaf, komentar LINK AKTIV / IKLAN akan saya HAPUS
- Komentar sara / spam akan saya hapus
- Jika ada link gambar yang mati laporkan disini
- Berkomentarlah dengan bijak sesuai dengan artikel
- Komentar anda merupakan undangan buat saya

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2013. Tutorial Tips & Trik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Re-Design by Kios
Proudly powered by Blogger