Selamat datang di Kios-Tutorial
Referral Banners

Tutorial Efek Tipografi Menggunakan Brush

Friday, October 3, 20140 komentar

Tutorial Efek Tipografi Menggunakan Brush

Efek Tipografi Menggunakan Brush - Selamat malam (buatnya pas malam soalnya) . . . . . . . Maaf lama tidak masang tutorial di kios, sibuk honeymoon soalnya. He he he .....
Mumpung lagi semangat bikin tutorial, kali ini saya akan berbagi cara membuat efek tipografi menggunakan media brush. Saya yakin kalian para photoshoper sudah tidak asing dengan tool yang satu ini. Kalau dulu saya berbagi cara membuat tipografi menggunakan teks, sekarang saya akan membuat sedikit berbeda.
Efek Tipografi Kios-Tutorial

Sebenarnya saya sendiri sudah dari dulu pengen bisa membuat seperti ini, tetapi entah gak bisa atau belum bisa waktu itu. Akhirnya yang saya posting di sini lebih dulu tipografi memakai media teks. Akhirnya setelah mengacak-acak perpustakaannya eMbah saya, yaitu eMbah gugel Ha ha ha ...... saya temukan rumus efek yang sejak dulu saya pengen bisa.

Yuk mari kita simak bersama-sama rumus pembuatannya ^^

1. Seperti biasa, buka foto yang mau di eksekusi
Efek Tipografi Kios-Tutorial

2. Buat New Layer (Layer > New > Layer > Ok). Lalu pilih Brush sesuai selera kalian dan buatlah beberapa brush seperti pada gambar di bawah ini
Efek Tipografi Kios-Tutorial

3. Lalu tekan CTRL + Klik Layer 1 agar brush terseleksi secara otomatis. Kemudian klik Background lalu tekan CTRL + J (untuk membuat copyan brush yang terseleksi), dan non aktifkan tanda mata di depan Layer 1. Lihat gambar di bawah ini
Efek Tipografi Kios-Tutorial

4. Buat New Layer lagi, lalu pilih brush sesuai selera kalian beri warna putih dan seting brush seperti di bawah ini
Efek Tipografi Kios-Tutorial
Lalu sapukan di Layer 3 beberapa kali sampai kalian merasa cukup. Dan ulangi langkah nomer 3 diatas. Kurang lebih hasilnya seperti gambar di bawah ini setelah Background saya non-aktifkan.
Efek Tipografi Kios-Tutorial

5. Kemudian hapus Layer 1 dan 3. Lalu klik 2x Layer 4 dan aktifkan Drop Shadow dengan setingan Distance 9, Size 3, Angel 125 (seting drop shadow tidak harus sama)
Efek Tipografi Kios-Tutorial

6. Klik 2x Layer 2, aktifkan Drop Shadow dengan setingan Distance 8, Size 9, Angel 125 (tidak harus sama)
Efek Tipografi Kios-Tutorial

7. Buat New Layer diatas Background dan beri warna HITAM, lalu hapus beberapa bagian di Layer 2 dan 4 jika diperlukan untuk mempercantik efek tipografinya.
Efek Tipografi Kios-Tutorial

8. Langkah terakhir, kalian bisa menambahkan Frame atau Lightning Effect untuk memperindah tampilan tipografinya. SELAMAAT BERKREASI !!

Efek Tipografi Kios-Tutorial


Semoga artikel diatas bisa bermanfaat dan berguna buat kita semua.
Terima kasih sudah berkunjung dan meluangkan waktu untuk membaca artikel

Tutorial Efek Tipografi Menggunakan Brush

Tutorial Tips & Trik Photoshop | Illustrator | Cinema 4D | Blog & Seo

Share this article :

Post a Comment

- Maaf, komentar LINK AKTIV / IKLAN akan saya HAPUS
- Komentar sara / spam akan saya hapus
- Jika ada link gambar yang mati laporkan disini
- Berkomentarlah dengan bijak sesuai dengan artikel
- Komentar anda merupakan undangan buat saya

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2013. Tutorial Tips & Trik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Re-Design by Kios
Proudly powered by Blogger