Selamat datang di Kios-Tutorial
Referral Banners

8 Tips SEO Friendly

Friday, October 24, 20140 komentar

8 Tips SEO Friendly

membuat blog seo friendly
Membuat Blog SEO Friendly - Dalam membuat artikel di blog atau website, kita harus benar-benar memahami struktur teks dengan benar. Kita harus bisa memberikan gambaran yang jelas kepada pembaca pada setiap paragraf yang kita tulis. Jika pembaca atau pengunjung bisa dengan mudah memahami dan menyukai artikel kita, dapat dipastikan mereka tidak akan segan untuk membagikan artikel-artikel kita ke berbagai media. Dan hal ini akan meningkatkan rank atau kualitas blog kita. Jadi, untuk meningkatkan pagerank blog kita di google, kita harus meningkatkat kualitas tulisan atau artikel-artikel di dalam blog.

Pada kesempatan ini saya akan mencoba memberikan tips atau cara agar blog bisa SEO Friendly, atau paling tidak mendekati Seo Friendly. Yang jelas isi dari artikel kita harus original, atau paling tidak 75% mendekati original. Karena Mesin pencari google senang dengan sesuatu yang original dan unik.

1. Berfikirlah Sebelum Menulis
Berfikirlah apa yang akan kita tulis. Apa yang kita inginkan kepada para embaca ? Apa tujuan dari artikel yang kita tulis ? Dan, apa yang kita inginkan kepada pembaca setelah mereka membaca seluruh artikel ?

2. Membuat Artikel Yang Terstruktur
Sebelum menulis, alangkah baiknya kita menulis beberapa poin penting pada kertas atau terserah kalian sebelum kita membuat sebuah paragraf. Karena dengan mengacu pada poin-poin yang kita tulis tadi, artikel yang akan dibuat akan lebih tertata dan pastinya lebih mudah dipahami oleh pembaca.

3. Gunakan Paragraf
Artikel yang baik pasti akan berisikan paragraf, bukan hanya tulisan dari atas ke bawah tanpa memperhatikan ide pokok. Usahakan dalam sebuah paragraf mengandung satu ide pokok.

4. Gunakan Headings
Perhatikan pengaturan headings pada sebuah artikel, untuk blogspot sudah disediakan tool untuk mengatur headings tersebut. Silahkan baca Mengatur Heading Tag Pada Blog.

5. Gunakan Kata Kunci
Kata kunci merupakan bagian yang dibutuhkan dalam pembuatan artikel, karena dengan kata kunci pembaca bisa dengan mudah mendapatkan apa yang mereka cari dalam mesin pencarian google. Untuk penempatan kata kunci sebaiknya diawal paragraf, ditengah paragraf dan di akhir paragraf.

6. Biarkan Orang Membaca
Sebelum artikel kita publikasikan, alangkah baiknya kita menyuruh teman atau saudara untuk membaca dahulu isi dari artikel yang akan kita publikasikan tersebut. Jika selesai membaca artikel tersebut dia bisa memahami isi dari artikel kita, berarti artikel kita siap untuk di publikasikan.

7. Artikel Jangan Terlalu Pendek
Usahakan panjang artikel minimal terdiri dari 300 kata (versi kios-tutorial).

8. Selalu Update
Untuk blog atau web yang baru usahakan untuk konsisten mengupdate artikel paling tidak 1 minggu sekali atau kalau memungkinkan bisa 2 kali seminggu. Untuk blog yang sudah stabil, bisa mengupdate artikel mungkin sebulan sekali. Yang penting selalu update.

8 tips diatas adalah bagaimana kita mengoptimasikan blog agar SEO Friendly di mata google. Jika kalian mempunyai tips yang lain silahkan dipakai asalkan jangan meninggalkan 8 tips diatas. Sampai jumpa pada tutorial-tutorial lainnya dan selamat mencoba !! Baca juga Membuat Alt Tag Manual Pada Gambar


Terima kasih sudah berkunjung dan meluangkan waktu untuk membaca artikel

7 Tips SEO Friendly

Tutorial Tips & Trik Photoshop | Illustrator | Cinema 4D | Blog & Seo

Share this article :

Post a Comment

- Maaf, komentar LINK AKTIV / IKLAN akan saya HAPUS
- Komentar sara / spam akan saya hapus
- Jika ada link gambar yang mati laporkan disini
- Berkomentarlah dengan bijak sesuai dengan artikel
- Komentar anda merupakan undangan buat saya

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2013. Tutorial Tips & Trik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Re-Design by Kios
Proudly powered by Blogger